Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

Bolly Mania

20:00 23:00

Nyang Lagi Tayang

Bolly Mania

20:00 23:00


Seringai rilis video musik “Ishtarkult” dalam format animasi

Written by on 04/02/2021

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Seringai akan merilis video musik dari lagu “Ishtarkult” dalam format animasi dengan menggandeng studio animasi asal Bandung, Afterlab.

Ide cerita video musik ini diadaptasi dari lirik lagu “Ishtarkult” yang ditulis vokalis Arian13 dan menampilkan vokal tamu penyanyi sekaligus pencipta lagu Danilla Riyadi.

Baca juga: Seringai buka konser Metallica

“Saya menyukai science fiction dan animasi. Ketika melihat video ‘Si Kancil’, saya langsung, ‘nah ini.’ Kami mencari kontak Afterlab,” kata Arian13 dalam keterangan resminya, Kamis.

Video musik ini bercerita tentang seorang pemimpin sekte Sumeria dan para pemujanya bertemu Dewi Ishtar yang anggun memesona di sebuah gurun tandus Mesopotamia.

Alih-alih menebar harapan dan kemakmuran, kedatangan sang dewi ternyata justru membawa malapetaka bagi semua. Afterlab menggarap video musik animasi 3D ini selama empat bulan.

“Begitu kami mendapat kesempatan bekerja sama dengan Afterlab studio, ini jadi kesempatan untuk eksplorasi kreatif berikutnya. Ide cerita sendiri seperti di video musik kami lainnya, merupakan hasil keroyokan ide para personel Seringai sendiri,” ujar sang drummer Edy Khemod.

“Untuk konsep awal videonya kami diskusikan bersama dengan Khemod dan Arian. Setelah konsep rampung baru kami mulai membahas tentang visual dan treatment-nya,” tutur M. Reza Permana selaku founder dan CEO Afterlab.

Lagu “Ishtarkult” mengusung aransemen doom metal. Lagu ini sekaligus menjadi single ketiga dari album “Seperti Api” (2018).

Seringai sebelumnya juga telah merilis dua video musik untuk album “Seperti Api” pada 2018, yaitu “Selamanya” yang digarap sutradara Surya Adi Susianto serta “Adrenalin Merusuh” yang disutradarai drummer Edy Khemod dan menampilkan aktor Iko Uwais.

Baca juga: Raisa ajak drummer Seringai kolaborasi untuk konser di GBK

Baca juga: Memilih seni jadi jalan hidup di “PechaKucha Night”

Baca juga: Mainkan tempo lambat jadi kejutan Seringai di Soundrenaline

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1981953/seringai-rilis-video-musik-ishtarkult-dalam-format-animasi


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *