Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00


Segara kisahkan penyesalan lewat lagu “Terlambat Mencintaimu”

Written by on 19/02/2021

Jakarta (ANTARA) – Setelah merilis lagu “Hati Selembut Salju”, kali ini penyanyi solo Segara kembali merilis karya bertemakan sebuah penyesalan dalam suatu hubungan melalui lagu berjudul “Terlambat Mencintaimu”.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dalam kisahnya penuh penyesalan. Ia terlambat melakukan banyak hal untuk seseorang yang dia cintai. Karena itu, penyesalan selalu datang dan membuatnya lemah. Yang dapat dilakukan hanyalah pasrah dan mengakui kesalahannya,” kata Segara melalui keterangannya, Jumat.

Untuk proses pembuatan lagu ini, Segara mengungkapkan dirinya kembali berkolaborasi dengan Irwan Simanjuntak atau biasa ia sapa dengan Opung.

Keduanya mencoba merangkum sebuah aransemen yang kiranya dapat mewakilkan apa yang ingin lagu ini sampaikan. Karena itu, mereka memutuskan untuk menambahkan instrumen strings untuk mendramatisir dan memperkuat melodi vokal.

Seluruh aransemen musik dan strings ditulis sendiri oleh Irwan, dan aransemen vokalnya dibuat bersama.

“Seluruh proses rekaman berjalan seperti biasanya, namun karena ingin menambah elemen strings di dalamnya, kami menambah waktu untuk produksi. Kami memutuskan untuk menggunakan strings asli, bukan yang dibuat melalui synthesizer atau digital strings,” kata Segara.

“Kemudian kami mengumpulkan para musisi yang terdiri dari pemain violin, viola, dan cello. Meski cukup sulit, akhirnya kami berhasil menjalankannya dan berlangsung dengan lancar,” imbuhnya.

Anak dari musikus Ebiet G. Ade itu berharap, lagu ini dapat memberikan dampak positif dalam bentuk apapun itu kepada para pendengarnya.

Ia melanjutkan, walaupun lagu ini berisi tentang penyesalan, makna sebenarnya adalah agar kita dapat menghindari penyesalan tersebut.

“Pesan terpenting dari saya adalah bahwa untuk siapa pun itu, jangan sampai terlambat mencintai orang yang kita kasihi. Selalu ingat bahwa waktu merupakan kemewahan yang tidak dapat kita genggam selamanya,” kata Segara.

“Sisihkan waktu untuk menyampaikan rasa sayang kepada keluarga, teman, kerabat, dan mereka yang memiliki nilai di dalam hidup kita. Karena kita tidak dapat mengulang atau memutarbalikan waktu. Bila terlambat, yang tersisa hanya sesal dan rindu,” pungkasnya.

Lagu “Terlambat Mencintaimu” dari Segara rilis tanggal 19 Februari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di channel YouTube Musica Karaoke.

Baca juga: Percaya diri dan jujur dalam berkarya, kunci utama mulai bermusik

Baca juga: Tantangan bermusik saat pandemi bagi Segara

Baca juga: Chrisye dan Glenn Fredly, inspirasi bermusik Segara selain Ebiet G Ade

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2008425/segara-kisahkan-penyesalan-lewat-lagu-terlambat-mencintaimu


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *