Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00


Rayhan Noor dan Agatha Pricilla suguhkan mini album “Colors”

Written by on 30/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Rayhan Noor dan Agatha Pricilla merilis album berjudul “Colors”, meski secara garis besar menceritakan tentang pasca-perpisahan album tersebut tersebut tidak penuh dengan nuansa sendu.

Album “Colors” berisi enam lagu, di mana tiga lagu sebelumnya telah dirilis terlebih dahulu “Colors”, “Sick in Love” dan “Strangers Once Again”. Tiga lagu lainnya adalah “A Different Kind of Morning”, “Not a Happenstance”, dan “Only You”.

Cerita keenam lagu tersebut jika diurutkan sesuai dengan perkembangan perasaan dan juga keadaan yang dialami pasca-perpisahan, baik dari sudut pandang pria maupun wanita.

Album ini sendiri dibuka dengan “Strangers Once Again” yang menggambarkan hilangnya rutinitas bersama pasangan. Kemudian masuk dalam fase “Sick in Love” di mana keduanya hanya bisa mengenang memori yang tersisa.

Cerita pun berlanjut lewat “Colors” ketika mereka sudah terasa mampu menerima keadaan. Lalu, sang pria melahirkan angan di “A Different Kind of Morning” setelah mengetahui sang mantan telah melanjuti kisah barunya.

Perasaan janggal tak berdaya dari sisi sang wanita pun diungkapkan lewat nomor “Not a Happenstance”. Cerita akhirnya ditutup oleh “Only You” di mana keduanya memahami bahwa kepemilikan dalam hati tak melulu soal hidup bersama.

Meski cukup komprehensif bercerita tentang fase pasca-perpisahan, musik “Colors” tak selalu bernuansa sedu atau tangis. Terdapat pula beberapa sentuhan relevansi baru teen pop hingga sunshine pop, ini dikarenakan Rayhan dan Agatha memilih pendekatan visual saat proses penulisannya.

“Membayangkan lagu-lagu tersebut menjadi soundtrack film-film romantis era 1990 sampai 2000an awal, warm dan terasa dekat secara notasi dan suara instrumennya,” kata Rayhan melalui keterangan resminya, Senin.

Sementara itu, Agatha mengatakan jika bekerja sama dengan Rayhan membuatnya belajar banyak hal, terutama dalam pembuatan notasi lagu.

“Ini pengalaman pertama bekerja sama dengan produser yang guitar-based seperti Rayhan, ternyata referensinya membuat saya jadi belajar banyak tentang pembuatan notasi-notasi yang berbeda dari lagu-lagu saya sebelumnya,” ujar Agatha.

Bagi Rayhan, Agatha memiliki sensibilitas musik yang sangat tinggi. Hal tersebut pun sangat berpengaruh pada pengerjaan album mini “Colors”.

“Kemampuannya mengkomposisi suara latar di lagu-lagu pada album pendek ini juga sangat menarik untuk disimak,” kata Rayhan.

Baca juga: For Revenge rilis video musik “Jentaka”, hadirkan Dustin dan Rigen

Baca juga: Kazama Husein rilis lagu perdana “Wenak”

Baca juga: Treasure Hiding luncurkan video lirik lagu “Menjauh”

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1916672/rayhan-noor-dan-agatha-pricilla-suguhkan-mini-album-colors


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *