Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00

Nyang Lagi Tayang

Kopi Betawi

06:00 10:00


Persipura ingatkan Iwan Bule berhati-hati dengan orang di sekitarnya

Written by on 20/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano memperingatkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule untuk hati-hati terhadap orang yang di sekitarnya karena bisa menjadi duri dalam daging.

“Sebagai teman saya ingin mengingatkan kepada ketua umum PSSI agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat, tidak semua bekerja tulus untuk membantu, termasuk yang di Exco. Jangan sampai kesalahan atau kekeliruan beberapa orang tapi merugikan kita semua,” ujar Benhur dalam keterangan resminya yang diterima wartawan dari Jakarta, Minggu.

“Nanti kita semua dianggap tidak mengerti aturan dan ujungnya nanti yang disalahkan adalah ketua umum PSSI. Jadi saya mohon Pak Iwan Bule untuk lebih mawas dengan orang-orang terdekatnya,” kata dia menambahkan.

Baca juga: PSSI: Persija dan Bali United wakil Indonesia di Piala AFC 2021

Baca juga: PSSI: Persipura gantikan Persija ke Piala AFC 2021

Pernyataan Benhur itu menyusul keputusan PSSI yang sempat menunjuk Persija Jakarta mendampingi Bali United di Piala AFC 2021, padahal secara aturan AFC sebuah klub bisa berlaga di kompetisi AFC jika memenuhi salah satu syarat yakni juara liga, juara turnamen (cup), peringkat kedua liga, peringkat ketiga, dan peringkat keempat.

Tidak ada aturan yang menjelaskan bahwa peringkat kedua turnamen bisa menggantikan posisi sang juara turnamen jika tak bisa tampil dalam ajang tersebut. AFC justru menjelaskan bahwa penggantinya adalah peringat teratas di kompetisi serta telah mengantongi lisensi klub profesional AFC.

Dari kasus tersebut, Bali United (juara Liga 1 Indonesia musim 2019) memang telah mengamankan satu tiket, sementara satu perwakilan lainnya PSM Makassar (juara Piala Indonesia 2019) terganjal lisensi sehingga otomatis gugur.

Baca juga: Persipura siapkan Stadion Mandala sebagai kandang untuk Piala AFC

Berdasarkan peringkat Liga 1 musim 2019, di bawah Bali berturut-turut ada Persebaya, Persipura, Bhayangkara, dan Persib Bandung. Persebaya juga tidak lolos verifikasi AFC. Dengan begitu, yang berhak mendampingi Bali adalah Persipura Jayapura.

Pria yang akrab dipanggil BTM juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pecinta sepak bola tanah air yang juga meluruskan kekeliruan akibat kebijakan yang diambil PSSI sebelumnya.

Menurutnya, masalah ini bukan soal Persipura yang “keukeuh” ingin tampil di Piala AFC, akan tetapi menjadi pelajaran agar ke depannya tidak ada lagi aturan yang dilanggar sehingga merugikan banyak pihak.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan publik sepak bola Indonesia atas perjuangan ini, dukungan luar biasa kami dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Papua. (Dukungan) itu semua membuat kami kukuh untuk berjuang untuk hak kami sesuai aturan,” pungkas BTM.

Baca juga: Dapat jatah Piala AFC, Bali United ingin segera lakukan persiapan

Baca juga: Presiden AFC ajak anggota bersabar hadapi dampak finansial pandemi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1905532/persipura-ingatkan-iwan-bule-berhati-hati-dengan-orang-di-sekitarnya


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *