Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

Asal Goblek

20:00 23:00

Nyang Lagi Tayang

Asal Goblek

20:00 23:00


Olivia Rodrigo rajai tangga lagu dunia lewat single “Drivers License”

Written by on 20/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi muda Olivia Rodrigo berhasil duduk di puncak tangga lagu dunia lewat debutnya, “Drivers License”, yang sudah rilis sejak pekan lalu.

“Drivers Licence” di puncak Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl US Charts. Seperti diberitakan sebelumnya, single itu juga menempati posisi pertama di Billboard Hot 100 yang berbasis di AS, serta di puncak The Official UK Singles dan Australia’s ARIA Singles Chart.

“Drivers License” Olivia Rodrigo dilaporkan telah meraih 130 juta streaming dan 49 ribu kopi single digitalnya terjual di seluruh dunia pada minggu kedua bulan ini (8-14 Januari).

Baca juga: Taylor Swift raih rekor album terlaris lewat “Folklore” & “Evermore”

Baca juga: RM dan Suga BTS debut di 10 besar “Hot 100 Songwriters” Billboard

Single yang dibuat oleh penyanyi, penulis lagu sekaligus aktris, yang dikenal karena perannya termasuk di “High School Musical: The Musical: The Series” di Disney+, dimulai dengan streaming mingguan paling banyak kedua sejak chart dimulai, bersaing dengan rekor “Life Goes On” dari BTS dalam minggu pertama Desember 2020 (152,5 juta streaming).

Total streaming global mingguan untuk “Drivers License” juga menandai rekor tertinggi untuk sebuah lagu oleh seorang penyanyi wanita. Dengan 130.060.000 streaming, single itu melampaui rekor 130.042.000 streaming yang dipegang “All I Want for Christmas Is You” (2 Januari) karya Mariah Carey.

Rodrigo, penyanyi berusia 17 tahun kelahiran California, juga merupakan penyanyi termuda yang menduduki peringkat pertama di 200 Global. Di sisi lain, layanan musik digital Spotify mengatakan bahwa “Drivers License” telah membuat sejarah baru di platform tersebut.

Spotify mengonfirmasi bahwa, pada Senin (11/1) “Drivers License” menetapkan rekor platform untuk sebagian besar kategori streaming dalam sehari untuk lagu non-holiday, dengan lebih dari 15,17 juta streaming di seluruh dunia, dan terus mengalami peningkatan.

Dalam permulaan tahun 2021 yang relatif lambat — di mana dunia pop tampaknya masih mendapatkan kembali pijakannya setelah demam musik liburan akhir tahun 2020 — dampak “Drivers License” terasa sangat seismik.

“Saya benar-benar berpikir ini hanyalah momen kilat yang menyatukan sejumlah faktor dengan cara yang belum benar-benar disatukan baru-baru ini,” kata pimpinan Spotify Global Hits Becky Bass kepada Billboard.

Baca juga: 24kGoldn rajai Billboard Hot 100, BTS turun ke peringkat lima

Baca juga: Taylor Swift pecahkan rekor terbaru di Billboard Hot 100

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1957116/olivia-rodrigo-rajai-tangga-lagu-dunia-lewat-single-drivers-license


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *