Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00


Kisah kejahatan yang terangkum dalam enam tayangan dokumenter

Written by on 19/02/2021

Jakarta (ANTARA) – Sebagian orang sangat menyukai tayangan dokumenter apalagi yang berhubungan dengan tindak kriminal atau kejahatan yang sering membuat penasaran untuk menuntaskan kasusnya.
 
Bagi para penggemar serial dokumenter kriminal, Anda bisa menyaksikan beberapa tayangan berikut ini untuk mengisi waktu akhir pekan.

“Crime Scene: The Vanishing at Cecil Hotel”

Delapan tahun setelah kasus Elisa Lam yang menggegerkan dunia, serial dokumenter ini kembali memancing rasa penasaran orang-orang terhadap berbagai misteri seputar kematian pelajar muda Kanada tersebut.

Tayangan ini juga menyoroti Cecil Hotel yang berlokasi di pusat kota Los Angeles, di mana area ini sering kali dikaitkan dengan berbagai aktivitas kejahatan.

Baca juga: Peter Jackson garap film dokumenter “The Beatles: Get Back”

“Night Stalker: The Hunt for a Serial Killer”

Pada musim panas tahun 1985, rasa panik melanda para penduduk Los Angeles ketika mengetahui ada seorang pembunuh berantai berkeliaran dan meninggalkan banyak korban di kota mereka.

Tidak hanya pembunuhan, sosok berbahaya yang dikenal dengan sebutan ‘Night Stalker’ atau ‘Penguntit Malam’ ini juga melakukan kekerasan seksual. Detektif Gil Carrillo dari Departemen Sheriff di Los Angeles County dan penyelidik pembunuhan Frank Salerno pun berpacu dengan waktu untuk menghentikan monster yang suka melakukan aksinya di malam hari tersebut.

Tahukah Anda bahwa sang pelaku, yang akhirnya diketahui bernama Richard Ramirez, dikabarkan pernah menginap di Cecil Hotel selama beberapa minggu di tahun 80-an?

“Unsolved Mysteries”

Sebuah reboot dari serial dokumenter kriminal yang ternama, “Unsolved Mysteries” hadir kembali dengan 12 episode baru yang mencoba mengupas dan mengungkap berbagai kasus orang hilang, peristiwa tragis, serta kejadian-kejadian janggal lainnya.

Apa yang terjadi dengan seorang bangsawan Perancis yang menghilang setelah membunuh seluruh keluarganya? Apakah benar ada aktivitas supernatural yang disebabkan oleh tragedi tsunami di Jepang pada tahun 2011?

Ini saatnya untuk mempertajam bakat penyelidikan Anda agar dapat mengolah berbagai teori dari para detektif, jurnalis, dan anggota keluarga yang terlibat mengenai apa yang terjadi sesungguhnya.

Baca juga: Kisah pembunuhan Kim Jong Nam dijadikan dokumenter “Assassins”

Baca juga: Martin Scorsese buat seri dokumenter “Pretend It’s a City”

“Evil Genius: the True Story of America’s Most Diabolical Bank Heist”

Pada tahun 2003, sebuah perampokan berakhir tragis ketika seorang pengantar pizza sekaligus pelaku perampokan bernama Brian Wells meninggal karena meledaknya bom waktu yang dikunci ke lehernya.

Kejadian ini pun memicu serangkaian teori konspirasi yang rumit serta kejar-kejaran antara FBI dan kelompok Midwestern yang terkucilkan, sebelum akhirnya berujung pada penangkapan seorang wanita yang menjadi dalang kejahatan tersebut.

Namun 15 tahun kemudian, Evil Genius mencoba membuktikan bahwa mungkin ada teori konspirasi dan pembunuhan yang belum kita ketahui selama ini.

Apakah Brian Wells adalah korban tidak bersalah yang terjebak dalam sebuah plot yang pelik, atau sebenarnya ia adalah seorang konspirator yang meletakkan kepercayaannya pada orang yang salah?

“American Murder: The Family Next Door”

Tahun 2018 sempat digemparkan oleh sebuah kisah tragis mengenai kematian seorang ibu bernama Shannan Watts dan kedua putrinya yang masih kecil.

Disampaikan lewat sebuah rekaman arsip yang mencakup unggahan media sosial, rekaman dari polisi, pesan teks, dan video di rumah yang belum pernah dilihat sebelumnya, sutradara Jenny Popplewell mencoba menyatukan kepingan yang menyeluruh dan mendalam dari penyelidikan polisi dan kisah di balik pernikahan yang hancur.

“Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes”

Kepribadian, ketampanan, dan keluwesan Ted Bundy berhasil menutupi fakta bahwa dia adalah seorang pembunuh berantai selama bertahun-tahun.

Hal ini memungkinkannya untuk berjalan-jalan di luar dengan aman sebelum akhirnya ditangkap pada tahun 1978 karena kasus pelecehan seksual dan pembunuhan lebih dari 30 wanita.

Disutradarai oleh Joe Berlinger, yang juga menyutradarai “Crime Scene: The Vanishing at Cecil Hotel”, tayangan dokumenter ini menghadirkan pikiran ‘abnormal’ sang pelaku secara langsung lewat wawancara eksklusif yang belum pernah disebarkan sebelumnya.

Baca juga: Netflix dikabarkan akan buat dokumenter kisah Britney Spears

Baca juga: Kasus kontroversial Britney Spears digarap jadi film dokumenter

Baca juga: Episode pamungkas dokumenter Arashi di Netflix tayang 28 Februari

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2008253/kisah-kejahatan-yang-terangkum-dalam-enam-tayangan-dokumenter


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *